Wikipidia:Warung Kupi

Tumatan Wikipidia Banjar, kindai pangatahuan

Salamat datang di Warung Kupi!

Warung kupi
Warung kupi

Ngini tu laman nang dipakai gasan mamandirakan masalah atawa ungkara téknis, kabijakan, wan palaksanaan matan Wikipidia basa Banjar. Di sini, Pian kawa bapandir sagala kumintar wan saran tumatan hati nang paling dalam, bahubungan lawan Wikipidia. Gasan masalah nang labih ngalih, Pian kawa mahubungi bubuhan pambakal Wikipidia sacara langsung.

Jangan kada ingat mambariakan tanda tangan wan tanggal di uncit pasan Pian (nang caranya mangatikakan ~~~~ atawa mamicik tumbul "tanda tangan" di toolbar pambabakan).

Hi! Welcome to Banjar Wikipedia's Village Pump. You don't speak Banjar? You can visit our Embassy page and leave a note in it's talk page or still leave a note here and we will respond as best as we can. Thanks!

ak:Wikipedia:Community Portal

--MediaWiki message delivery (pandir) 18 Januari 2024 15.26 (WITA)[balas]

Wiki Loves Folklore is back![babak asal-mulanya]

Tolong bantu terjemahkan ke bahasa Anda

Dear Wiki Community, You are humbly invited to participate in the Wiki Loves Folklore 2024 an international photography contest organized on Wikimedia Commons to document folklore and intangible cultural heritage from different regions, including, folk creative activities and many more. It is held every year from the 1st till the 31st of March.

You can help in enriching the folklore documentation on Commons from your region by taking photos, audios, videos, and submitting them in this commons contest.

You can also organize a local contest in your country and support us in translating the project pages to help us spread the word in your native language.

Feel free to contact us on our project Talk page if you need any assistance.

Kind regards,

Wiki loves Folklore International Team

-- MediaWiki message delivery (pandir) 18 Januari 2024 15.26 (WITA)[balas]

Pemungutan Suara untuk Piagam Komite Pengarah Kode Etik Universal[babak asal-mulanya]

Anda bisa membaca pengumuman berikut dalam bahasa lain di situs Meta-Wiki. Tolong bantu terjemahkan ke bahasa Anda

Halo semua,

Saya ingin memberitahukan kepada Anda bahwa tahap pemungutan suara untuk Piagam Komite Pengarah Kode Etik Universal (U4C) telah resmi dibuka. Semua anggota komunitas bisa memberikan suara dan mengirimkan komentar tentang piagam ini melalui SecurePoll dari sekarang hingga tanggal 2 Februari 2024. Bagi Anda yang pernah mengikuti proses pemungutan suara selama proses pengembangan Pedoman Penegakan UCoC akan menemukan kemiripan proses pemungutan untuk kali ini.

Versi terkini Piagam U4C dan juga terjemahannya sudah tersedia di halaman Meta-Wiki

Baca informasi tentang piagam, pilih, dan bagikan pengumuman ini ke kawan-kawan komunitas Anda. Saya ingin menginformasikan bahwa Panitia Persiapan U4C juga mengharapkan keikutsertaan Anda.

Atas nama tim proyek UCoC,

RamzyM (WMF) 20 Januari 2024 02.08 (WITA)[balas]

Hari terakhir untuk memberikan suara pada Piagam Komite Pengarah Kode Etik Universal[babak asal-mulanya]

Anda bisa membaca pengumuman berikut dalam bahasa lain di situs Meta-Wiki. Tolong bantu terjemahkan ke bahasa Anda

Halo semua,

Saya ingin mengingatkan kepada Anda bahwa tahap pemungutan suara untuk Piagam Komite Pengarah Kode Etik Universal (U4C) akan segera ditutup pada 2 Februari 2024. Semua anggota komunitas dapat memberikan suara dan mengirimkan komentar tentang piagam ini melalui SecurePoll. Bagi Anda yang pernah mengikuti proses pemungutan suara selama proses pengembangan Pedoman Penegakan UCoC akan menemukan kemiripan proses pemungutan untuk kali ini.

Versi terkini Piagam U4C dan juga terjemahannya sudah tersedia di halaman Meta-Wiki

Baca informasi tentang piagam, pilih, dan bagikan pengumuman ini ke kawan-kawan komunitas Anda. Saya ingin menginformasikan bahwa Panitia Persiapan U4C juga mengharapkan keikutsertaan Anda.

Atas nama tim proyek UCoC,

RamzyM (WMF) 1 Pibuari 2024 01.00 (WITA)[balas]

Hasil pemungutan suara ratifikasi Piagam Komite Pengarah UCoC[babak asal-mulanya]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki. Tolong bantu terjemahkan ke bahasa Anda

Halo semuanya,

Terima kasih atas atensi Anda terhadap perkembangan proses Kode Etik Universal. Bersama pesan ini, saya mengabarkan hasil pemungutan suara ratifikasi Komite Pengarah Kode Etik Universal. 1746 kontributor memberikan suara mereka pada pemungutan suara kali ini; 1249 orang mendukung pemberlakuan Piagam sementara 420 menolak. Pada proses ratifikasi ini, para pemilih dapat memberikan komentar mereka tentang isi Piagam.

Laporan statistik pemungutan suara dan ringkasan komentar dari seluruh pemilih akan diterbitkan di Meta dalam beberapa pekan ke depan.

Anda dapat mendengar lebih lanjut mengenai langkah selanjutnya dalam proses ini segera.

Atas nama tim proyek UCoC,

RamzyM (WMF) 13 Pibuari 2024 02.23 (WITA)[balas]

Ukraine's Cultural Diplomacy Month 2024: We are back![babak asal-mulanya]

Tolong bantu terjemahkan ke bahasa Anda

Hello, dear Wikipedians!

Wikimedia Ukraine, in cooperation with the MFA of Ukraine and Ukrainian Institute, has launched the forth edition of writing challenge "Ukraine's Cultural Diplomacy Month", which lasts from 1st until 31st March 2024. The campaign is dedicated to famous Ukrainian artists of cinema, music, literature, architecture, design and cultural phenomena of Ukraine that are now part of world heritage. We accept contribution in every language! The most active contesters will receive prizes.

We invite you to take part and help us improve the coverage of Ukrainian culture on Wikipedia in your language! Also, we plan to set up a banner to notify users of the possibility to participate in such a challenge! ValentynNefedov (WMUA) (talk)

Laporan pengesahan Piagam U4C dan Pembukaan Pendaftaran Calon U4C kini tersedia[babak asal-mulanya]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki. Tolong bantu terjemahkan ke bahasa Anda

Halo semua,

Saya menulis pesan ini kepada Anda hari ini dengan dua informasi penting. Pertama, report of the comments from the Universal Code of Conduct Coordinating Committee (U4C) Charter ratification kini telah tersedia. Kedua, pendaftaran calon U4C telah dibuka hingga tanggal 1 April 2024.

Universal Code of Conduct Coordinating Committee (U4C) merupakan sebuah komunitas global yang berdedikasi untuk memastikan penerapan UCoC yang adil dan konsisten. Para anggota komunitas diundang untuk mengajukan lamarannya untuk menjadi bagian dari U4C. Untuk informasi lengkap dan tanggung jawab dari U4C, silakan review the U4C Charter.

Berdasarkan piagam, terdapat 16 kursi untuk posisi U4C yang terdiri atas: delapan kursi dari komunitas umum dan delapan kursi dari komunitas berbasis wilayah untuk memastikan bahwa U4C mewakili keberagaman gerakan.

Baca lebih lanjut dan kirimkan lamaran Anda di Meta-wiki.

Atas nama tim proyek UCoC,

RamzyM (WMF) 6 Marit 2024 00.25 (WITA)[balas]

Pemilihan Dewan Pengawas Yayasan Wikimedia 2024[babak asal-mulanya]

Anda bisa membaca terjemahan pesan ini ke bahasa lain di Meta-Wiki.

Halo semua,

Tahun ini, periode 4 (empat) tahun jabatan Dewan Pengawas Yayasan Wikimedia untuk kursi perwakilan Komunitas dan Mitra Lokal akan berakhir. [1] Dewan Pengawas mengundang seluruh anggota Gerakan untuk ikut serta dalam proses pemilihan tahun ini serta memberikan suaranya supaya jabatan yang kosong bisa terisi.

Komite Pemilihan akan mengawasi proses pemilihan dengan dukungan dari staf Yayasan Wikimedia. [2] Komite Tata Kelola Dewan telah membuat Kelompok Kerja Pemilihan Dewan Pengawas yang terdiri atas anggota-anggota Dewan Pengawas yang tidak bisa mencalonkan diri pada proses pemilihan Dewan Pengawas yang dipilih oleh komunitas dan mitra lokal tahun 2024. Kelompok kerja tersebut terdiri dari Dariusz Jemielniak, Nataliia Tymkiv, Esra'a Al Shafei, Kathy Collins, dan Shani Evenstein Sigalov. [3] Mereka bertugas untuk mengawasi proses pemilihan 2024 serta memberikan informasi kepada Dewan Pengawas. Untuk informasi lebih lanjut tentang peran Komite Pemilihan, Dewan Pengawas, dan staf, silakan kunjungi pranala pada catatan kaki di bawah ini. [4]

Berikut merupakan garis waktu proses pemilihan yang direncanakan:

  • Mei 2024: Undangan pencalonan dan pengajuan pertanyaan
  • Juni 2024: Mitra lokal memberikan suara untuk memilih 12 calon teratas Dewan Pengawas (proses pengerucutan calon tidak akan dilakukan jika hanya ada 15 calon atau kurang) [5]
  • Juni--Agustus 2024: Kampanye
  • Akhir Agustus/awal September 2024: tahap pemungutan suara komunitas selama dua minggu
  • Oktober--November 2024: Pemeriksaan latar belakang dari calon terpilih
  • Rapat Dewan Pengawas pada bulan Desember 2024: anggota Dewan Pengawas baru ditetapkan

Silakan pelajari proses pemilihan 2024 lebih mendalam, termasuk rincian lini masa, proses pencalonan, peraturan kampanye, dan syarat kelayakan pemilih pada halaman Meta-Wiki dan rencanakan keikutsertaan Anda.

Sukarelawan Pemilihan

Cara lain untuk terlibat dalam proses pemilihan 2024 yaitu dengan menjadi Sukarelawan Pemilihan. Sukarelawan Pemilihan akan menjembatani komunikasi antara Komite Pemilihan dan komunitas terkait. Mereka akan membantu untuk memastikan agar komunitas mereka terwakili dan mengajak anggota komunitas untuk ikut serta memberikan suaranya. Pelajari lebih lanjut tentang program ini dan cara bergabung melalui halaman Meta Wiki.

Salam hangat,

Dariusz Jemielniak (Ketua Komite Tata Kelola, Kelompok Kerja Pemilihan Dewan Pengawas)

[1] https://meta.wikimedia.org/wiki/Special:MyLanguage/Wikimedia_Foundation_elections/2021/Results#Elected

[2] https://foundation.wikimedia.org/wiki/Committee:Elections_Committee_Charter

[3] https://foundation.wikimedia.org/wiki/Minutes:2023-08-15#Governance_Committee

[4] https://meta.wikimedia.org/wiki/Wikimedia_Foundation_elections_committee/Roles

[5] Walaupun jumlah ideal sebanyak 12 calon untuk memperebutkan 4 kursi, proses pengerucutan calon akan dilakukan jika ada lebih dari 15 calon. Sebab, jika hanya 1-3 calon yang dihapus maka akan menimbulkan rasa peliyanan serta memberikan beban kerja bagi organisasi afiliasi dalam proses proses pengerucutan calon karena hanya untuk mengurangi 1-3 calon supaya bisa mendapatkan 12 calon teratas.

MPossoupe_(WMF)13 Marit 2024 03.56 (WITA)[balas]